Mengenal Lebih Dalam Sejarah Gendam

Sunday, December 17th 2017. | Artikel, Belajar Gendam, Ilmu Gendam

Mengenal Lebih Dalam Sejarah Gendam

Sejarah gendam mungkin tidak banyak diketahui apalagi bagi mereka yang tidak berkecimpung dalam dunia gendam. Akan tetapi bagi sebagian kalangan yang sudah terbiasa dengan gendam mungkin sedikit mengetahui tentang sejarah ilmu gendam.

Pada jaman dahulu pengajaran ilmu gendam sangat tertutup atau sangat dirahasiakan. Hanya sebagian orang tertentu saja yang boleh mempelajari dan mengetehui seluk beluk tentang gendam. Oleh karena itu juga tidak banyak orang yang mengetahui sejarah gendam.

Sebenarnya gendam sendiri merupakan ilmu kejawen yang konon berasal dari tanah mataram, bumi mataram sendiri mempunyai pusat pemerintahan yang berada di Kraton Kartosuro yang pada suatu hari dipecah oleh pemerintah kolonial belanda menjadi dua wilayah atau menjadi dua bagian ,yakni kraton kasunanan solo serta paku alaman jogjakarta yang dipimpin oleh seorang sultan yang tidak lain adalah adik dari seorang raja solo.

Sejarah Gendam sendiri sangat berhubungan erat dengan kerajaan Mataram yang setelah dipecah belah oleh pemerintah kolonial belanda menjadi dua bagian dan pada akhirnya kedua bagian kerajaan tersebut tidak terurus serta meninggalkan puing puing bangunan yang kurang terawat.

Pada masa penjajahan kolonial belanda berbagai ilmu supranatural salah satunya adalah ilmu gendam hanyak dipelajari dan diturunkan kepada orang tertentu saja, tidak semua orang dapat dengan bebas mempelajarinya. Hanya orang dari kalangan ningrat atau orang dari kalangan darah biru sajalah yang bisa mempelajari ilmu gendam ataupun ilmu supranatural lainya.

Sebenarnya sejarah gendam sendiri berasal dari bahasa jawa yakni genture karso amargo gegeting rasa nyidam yang selanjutnya disingkat menjadi gendam. Genture karso adalah gejolaknya kehendak sedangkan amargao gegeting rasa nyidam mempunyai arti keinginan yang sangat kuat untuk mempunyai atau memiliki sebuah keinginan.

Pada zaman dahulu, gendam ini banyak digunakan untuk melawan penjajah. Selain itu, ilmu gendam ini juga sering dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit. Akan tetapi sekarang ini, ilmu gendam ini sering digunakan untuk berbagai macam tindakan kriminal atau untuk tindak kejahatan.

Mengenal Lebih Dalam Sejarah Gendam

Untuk belajar gendam ini tidaklah sulit sehingga siapapun bisa melakukanya. Karena pada dasarnya ilmu gendam adalah ilmu bela diri yang mana ilmu yang satu ini dapat mempengaruhi pikiran seseorang dengan cara mempengaruhi pikiran alam bawah sadar seseorang. Karena sangat mudah dipelajari, tidaklah mengherankan jika sekarang ini ada banyak sekali orang yang ingin mempelajari ilmu gendam warisan kerajaan mataram ini.

Selain itu, ilmu gendam ini juga bisa dipelajari oleh semua golongan usia serta berbagai macam kalangan baik orang dewasa maupun anak remaja. Akan tetapi yang perlu diingat sebelum belajar ilmu gendam adalah jangan sekali kali mempunyai niatan belajar ilmu gendam untuk kejahatan karena bagaimanapun juga kejahatan tersebut sangatlah merugikan baik bagi pelakunya maupun bagi korbanya.

Waktu yang dibutuhkan untuk belajar ilmu gendam ini juga relative sangat singkat. Jadi bagi Anda yang kebetulan tidak punya waktu karena terlalu sibuk beraktifitas tidak perlu khawatir karena ilmu gendam ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya. Maka dari itu, jika Anda berminat untuk mempelajari ilmu gendam, datang langsung saja kepada ahlinya.

Setidaknya itulah ulasan singkat tentang sejarah gendam. Akan tetapi, sebenarnya masih banyak lagi rahasia serta sejarah ilmu gendam yang belum diketahui oleh khalayak. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengetahui lebih jelas dan lebih mendalam tentang hal yang berkaitan dengan gendam jangan sungkan untuk bertanya kedapa yang sudah profesional dalam bidang ilmu gendam.

tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Artikel lain Mengenal Lebih Dalam Sejarah Gendam